Menu Tutup

Pintu Garasi Otomatis atau Pintu Garasi Sliding?

Desain tanpa judul 66

   Pintu garasi merupakan komponen utama pada garasi. Pintu garasi yang banyak digunakan masyarakat luas biasanya pintu garasi besi dan pintu garasi kayu. Biasanya pintu garasi memerlukan area lebih untuk daun pintu garasi. Tetapi, ada pintu garasi yang praktis dan mempermudah Anda. 

   Pintu garasi apa sih? Yuk simak penjelasan berikut!!

Perbedaan Pintu Garasi Sliding dengan Pintu Garasi Otomatis

   Sesuai dengan namanya, pintu garasi sliding merupakan pintu geser yang tidak memerlukan area lebih untuk daun pintunya ketika membuka maupun menutup pintu. Pintu garasi akan berada di area dinding dalam garasi. Ketika membuka maupun menutup pintu garasi, Anda hanya perlu menggeser pintu garasi ke samping. 

   Ada juga pintu garasi sliding yang mempermudah Anda, sangat praktis dan efisien. Yaitu pintu garasi sliding otomatis. Anda tidak perlu susah-susah menggeser pintu garasi ketika ingin membuka maupun menutup pintu. Anda hanya perlu menggunakan remote control, pintu garasi akan otomatis terbuka dan tertutup.

pintu garasi otomatis

   Setiap pintu garasi tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sama halnya dengan pintu garasi. Pintu garasi sliding biasa dan pintu garasi sliding otomatis juga mempunyai kekurangan dan kelebihan. Sebelum Anda mempunyai pintu garasi sudah sebaiknya Anda mengetahui kualitas dan perbedaan setiap pintu garasi.

   Pintu garasi sliding besi dan pintu garasi sliding berbeda dalam perawatannya. Pintu garasi sliding kayu yang mudah keropos dan dapat menyebabkan kendurnya beberapa komponen pintu garasi. Dalam memilih pintu garasi, perhatikan kualitas kayu dan berilah lapisan anti rayap. Pada komponen pintu garasi, salah satunya  rel pintu garasi. Anda perlu membersihkannya dari kotoran yang berukuran besar. Agar ketika membuka maupun menutup pintu garasi tidak mengalami kemacetan. Untuk pintu garasi sliding besi tidak jauh berbeda dengan pintu garasi kayu. Anda juga perlu melakukan perawatan setiap bulannya.

pintu garasi sliding

   Perawatan pintu garasi sliding otomatis juga tidak jauh berbeda dengan pintu garasi sliding biasa. Yang membedakannya yaitu komponen pada pintu garasi otomatis yang lebih banyak dibandingkan pintu garasi sliding. Alat berat seperti pemancar dan kabel-kabel jika mengalami kerusakan tidak bisa Anda perbaiki secara mandiri. Anda perlu memanggil seorang teknisi ahli. 

    Semoga artikel ini membantu Anda menentukan pilihan antara pintu garasi sliding atau pintu garasi sliding otomatis. Jika Anda berminat membeli pintu garasi, silahkan hubungi 081239691678

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *