Menu Tutup

Pintu Garasi Otomatis

Desain tanpa judul 83

Setiap rumah memiliki garasi yang berfungsi untuk menyimpan kendaran pribadi seperti mobil dan sepeda motor. Garasi biasanya dilengkapi dengan pintu garasi. Pintu garasi yang banyak digunakan masyarakat adalah pintu garasi kayu dan besi. Pintu garasi biasanya membutuhkan area lebih untuk daun pintu, ketika membuka maupun menutup pintu.

Desain tanpa judul 53

Tetapi jika Anda memiliki rumah yang minimalis, Anda perlu menyiapkan ruangan yang lebih untuk daun pintu ketika membuka maupun menutup pintu. Solusi yang pas untuk permasalahan tersebut adalah, menggunakan pintu garasi sliding. Sesuai dengan namanya, pintu garasi sliding cara pengoperasiannya hanya sekedar digeser ke samping. Daun pintu garasi berada pada dinding samping garasi.

Pintu garasi biasanya ketika membuka maupun menutup pintu perlu didorong kesamping terlebih dahulu. Tetapi ada pintu garasi yang tidak perlu didorong ketika membuka maupun menutup pintu garasi. Pintu garasi apa sih?

Yuk simak penjelasan berikut!!

Pintu Garasi Otomatis

   Pintu garasi sliding otomatis, pintu ini tidak memerlukan area lebih untuk daun pintunya. Karena daun pintu garasi sliding, ketika dibuka maupun ditutup daun pintu berada di dekat dinding garasi. Ketika membuka pintu garasi sliding biasanya Anda harus mendorong dan menarik pintu ke samping.

   Cara mengoperasikan pintu garasi otomatis hanya dengan menggunakan remote control. Dengan menyalakan remote control, pintu garasi otomatis akan segera terbuka dengan sendirinya. Sebaliknya, jika Anda ingin menutup pintu garasi otomatis. Anda hanya perlu menggunakan remote control.

pintu garasi otomatis

Cara perawatan pintu garasi sliding otomatis berbeda dengan pintu garasi sliding biasa. Pintu garasi sliding biasa hanya memberikan oli/pelumnas pada rel pintu garasi. Tetapi pintu garasi sliding otomatis perlu memperhatikan beberapa hal. Pertama pemeriksaan pegas pintu garasi, kabel, rol dan perangkat keras pintu lainnya.

Ke dua beri pelumas secara berkala pada rol, pegas, engsel dan track dengan menggunakan silikon semprot, oli rumah tangga ringan, atau gemuk litium putih sesuai dengan petunjuk di manual milik Anda. Ke tiga lakukan pengujian dan pemeriksaan bulanan pembuka otomatis dapat mencegah cedera serius dan kerusakan properti.

Selain itu jauhkan anak-anak dari pemancar pintu garasi dan remote control agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ketika pintu garasi sedang bergerak menutup maupun membuka usahakan jangan berada disekitarnya.

Jika Anda tertarik dengan pintu garasi otomatis, Anda dapat menghubungi 081239691678

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *