Menu Tutup

3 Tips Menghilangkan Bau Pengap Pada Garasi Rumah

Desain tanpa judul 98

   Garasi merupakan tempat yang berfungsi untuk menyimpan kendaraan pribadi seperti mobil maupun sepeda motor. Tidak hanya itu, biasanya garasi juga digunakan untuk menyimpan beberapa barang seperti perkakas. Karena menjadi tempat menyimpan, garasi biasanya tidak memiliki bukaan seperti jendela.

   Garasi yang tidak memiliki sirkulasi udara yang bagus seperti ruangan lainnya di rumah, menyebabkan garasi rumah lebih pengap. Karena garasi hanya memiliki satu pintu sebagai akses masuk dan keluar garasi.

   Berikut beberapa tips agar menghilangkan bau pengap pada garasi rumah :

1. Membersihkan dan Menata Garasi

garasi bersih

   Hal ini merupakan yang paling utama Anda lakukan. Yaitu membersihkan garasi rumah Anda, jika Anda ingin garasi tidak pengap. Sering membersihkan garasi tentuntunya sering membuka pintu garasi, udara dapat mengalami pertukaran dengan baik dan tentunya garasi Anda tidak pengap dan bersih.

2. Membuka Garasi dalam Waktu Lama

pintu garasi terbuka

 Jika Anda sering membuka garasi dalam waktu sepekan, akan membuat udara dalam garasi mengalami pertukaran udara dengan baik. Selain itu, sinar matahari bisa masuk. Sehingga garasi tidak lembab dan pengap. Tips ini paling simpel dan mudah dilakukan oleh siapa saja.

3. Memasang Plafon Kaca 

garasi

   Buatlah skylight roof atau plafon kaca pada bagian atap garasi. Usahakan ada bukaan seperti jendela atau plafon kaca otomatis agar udara bisa bertukar dengan baik. Jika garasi tempatnya bersebelahan dengan ruangan lain dan tidak memungkinkan Anda membuat jendela. Anda bisa membuat skylight roof agar garasi Anda terkena sinar matahari. Garasi Anda tidak lembab dan pengap. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *