Tips Membuat Ruang Garasi

Tips Membuat Ruang Garasi – Ruang Garasi bagi sebagian orang adalah ruang yang wajib di miliki oleh mereka yang memiliki kendaraan sebuah mobil bahkan lebih dari 1 unit. Ruang garasi memiliki fungsi utama yaitu menyimpan atau sebagai tempat parkir sebuah kendaraan. Desain ruang garasi di bangun bukan dengan kaidah asal-asalan, ada yang perlu di perhatikan dan perlu di rencanakan sebelum menambah ruang garasi pada sebuah hunian.

Akhir-akhir ini banyak bermunculan desain rumah dan Ruang Garasi dalam bentuk ringkas atau minimalis yang banyak di adobsi pada hunian modern. Berikut Tips yang mungkin bisa anda implementasikan pada planning ruang garasi.

Perhatikan ukuran luas garasi anda

jangan mengukur luas ruang garasi dari patokan ukuran kendaraan anda, gunakan sedikit selisih luas ruangan, supaya ruang garasi tidak terkesan sempit ketika ada sebuah kendaraan yang terparkir di dalamnya, ideal nya ukuran ruang garasi adalah  2,5 x 4,8 m untuk ukuran kendaraan sedang dan 3 x 6 m untuk kendaraan yang relative besar.

Pemasangan kran air

juga bisa menjadi pilihan bagi mereka yang ingin lebih efisien ketika mencuci kendaraan nya tanpa perlu mengeluarkan kendaraan di depan rumah cukup melakukan kegiatan mencuci di dalam garas, pikirkan untuk memasang pipa kran juga membuat saluran buang supaya air yang mengalir langsung terbuang dan tidak menggenang yang dapat membuat ruang garasi menjadi kotor.

Pemilihan Bahan Material Lantai

harus diperhatikan karena beban dari kendaraan kusus nya sebuah mobil yang di bebankan ke lantai yang cukup berat gunakan bahan laintai yang mempu menerima beban berat dan laintai ruang garasi di buat miring supaya air tidak menggenang agar bisa mengalir keluar ketika mencuci sebuah kendaraan di dalam ruang garasi.

Dalam segi penampilan

cat ruang garasi bisa menggunakan warna yang senada dengan hunian supaya ruang garasi terlihat menyatu dengan hunian, salain dari warna, pemilihan pagar atau pintu garasi juga perlu di perhatikan, mengingat bagian komponen ini terletak pada bagian depan ruang garasi. Banyak pilihan untuk model pagar atau pintu garasi yang sangat variatif, di pintu garasi sendiri ada dua jenis yaitu pintu garasi folding (lipat) dan sliding (geser) kebanyakan bahan pintu garasi ini terbuat dari besi dengan pertimbangan keamanan dan keawetanya.

Desain Penempatan ruang garasi sendiri kebanyakan adalah pada samping hunian dengan pertimbangan tidak menganggu pada bagian depan dan tentu saja tidak memerlukan banyak ruang, ini sangat pas bagi mereka yang menginginkan hunian ringkas atau minimalis.

Berikut contoh gambar ruang garasi sebagai referensi  anda.

Tips Membuat Ruang Garasi

Tips Membuat Ruang Garasi

Tips Membuat Ruang Garasi

Tips Membuat Ruang Garasi

Tips Membuat Ruang Garasi

Tips Membuat Ruang Garasi

Tips Membuat Ruang Garasi

Banyak Tips Untuk Membuat Ruang Garasi, salah satu tips  diatas bisa anda aplikasikan untuk perencanaan ruang garasi pada hunian anda.