Cara Merawat Pintu Garasi Dan Komponen Rel

Cara Merawat Pintu Garasi Dan Komponen Rel. Agar pintu pada garasi tersebut tidak mudah rusak dan lebih awet, maka dibutuhkan beberapa hal yang harus diperhatikan. Anda sendiri juga bisa merawat dan membuat pintu pada garasi agar dapat kembali untuk berfungsi seperti biasa dalam waktu yang cukup cepat yaitu tiga puluh menit. Dengan hal tersebut maka nantinya pintu pada garasi Anda.

Sama halnya dengan bagian rumah lainnya, garasi juga membutuhkan perawatan agar dapat tetap terjaga kebersihannya serta lebih awet keberadaannya.

Karena merawat pintu garasi memang sangat penting untuk dilakukan, maka ada beberapa cara untuk memeriksa, merawat dan juga menjaga pintu pada garasi agar awet dan juga terjaga.

Yuk simak caranya di bawah ini!

 

Luangkanlah waktu Anda untuk memeriksa dan juga membersihkan pintu pada garasi dengan teratur dan juga rutin jika bisa setiap hari meskipun hanya satu kali

  1. Periksalah bagian rol dan juga setiap detail dari pintu garasi tersebut serta beberapa kotoran yang ada pada roda nantinya bisa menghambat. Segera bersihkan jika ada yang menghambat di bagian rol pintu garasi Anda.

2. Selain itu untuk membersihkan bagian pintu, Anda bisa menggunakan lap lembab. Jika ada cat yang mulai      mengelupas, maka Anda bisa memberikan cat dengan tipis sehingga tampilan pintu dari garasi tersebut akan lebih baru.

3. Saat pintu pada garasi tertutup, maka Anda bisa memeriksa engsel dan juga sekrup yang ada pada pintu tersebut. Dan jika memang ada yang kendor, segeralah lakukan perbaikan.

Selain merawat pintu garasinya kita juga harus merawat dan memperhatikan komponen Rel pintunya…..

 

Anda selalu memperhatikan agar Rel atas tidak sampai kering atau selalu berpelumas, karena apabila Rel atas kering akan berpengaruh pada pergerakan Roda atas sehingga saat membuka atau menutup, pintu garasi akan terasa berat.

Dan Parahnya lagi Pintu Garasi Anda bisa ambruk atau terjatuh

 

 

 1.Rel Atas

Agar Rel atas & Roda atas tidak kering pastikan selalu memberikan GREASE atau yang lebih dikenal dengan sebutan Oli.

Masukan GREASE/Oli secukupnya (jangan berlebihan karena dapat mengotori Daun Pintu) kedalam Rel atas kedua sisinya dan lebih diutamakan pada Sambungan Relnya

Maximal pemberian GREASE/Oli tiap 3 Bulan sekali Atau lebih sering lebih baik.

 

2.Rel Bawah

Pastikan Rel bawah selalu bersih karena apabila ada kotoran didalam Rel akan menghambat kelancaran pergerakan Roda bawah.

Agar air tidak tergenang didalam rel buatkan saluran pembuangan (dibuat sebelum pemasangan Rel garasi)

Engsel,Sayap Roda Atas/Bawah Dan Grendel

Pastikan Komponen-komponen ini selalu berpelumas

Karena apabila Komponen ini kering mengakibatkan pergerakan pintu jadi kaku atau kadang mengeluarkan suara berisik saat membuka atau menutup Pintu Garasi.

untuk menghindari itu semua gunakan Oli atau minyak apa saja termasuk minyak goreng.

 

Terima Kasih sudah mengunjungi website kami Pintu Garasi Hemat dan membaca artikel tentang : cara merawat pintu garasi dan komponen rel , jika informasi ini membantu dan bermanfaat share ke teman, kerabat, saudara. Terima Kasih 🙂